Hello

Welcome To My Blog

I'm just people try to be better, let's be friends and share your experience together in the world. #NoHomo #Cheers
Follow us on

MENGAPA PADA TAHAP PERANCANGAN KONSEPTUAL DAN TAHAP PERANCANGAN LOGIK, TIDAK TERGANTUNG PADA DBMS YANG AKAN DIGUNAKAN

  Mengapa pada tahap perancangan konseptual dan tahap perancangan logik tidak tergantung pada dbms yang akan digunakan? ingin tahu jawabannya? mari kita simak dibawah.

  Perancangan Konseptual adalah perancangan yang menghasilkan skema konsep untuk basis data yang tergantung pada sebuah DBMS yang spesifik. Sering menggunakan sebuah high-level data model seperti ERD (Entity Relationship Diagram) model selama fase ini. Dalam conceptual schema, kita harus memerinci aplikasi-aplikasi basis data yang diketahui dan transaksi-transaksi yang mungkin. Memberikan gambaran yang lengkap dari struktur basis data yaitu arti, hubungan, dan batasan-batasan. Conceptual schema bersifat tetap. Alat komunikasi antar pemakai basis data, designer, dan analis. Harus bersifat:

 Mampu menyatakan relationship, batasan-batasan

 Diagram

 Formal, minimum dalam menyatakan spesifikasi data (tidak ada duplikasi) 

 Simple


  Perancangan Logik adalah pada saat basis data didesain, aplikasi dari transaksi utama harus sudah diketahui dan transaksi - transaksi baru dapat didefinisikan kemudian. Tentukan karakteristik dari transaksi  dan periksa apakah basis data sudah memuat semua informasi untuk melaksanakan transaksi.

 Tahap konseptual dan logic sebaiknya dilaksanakan secara paralel dengan menggunakan umpan balik agar didapat skema desain dan transaksi yang stabil.

Share this:

ABOUTME

Hi all. Thankz For coming. I'm trying the best for this blog and you’ve to comment. What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment