Hello

Welcome To My Blog

I'm just people try to be better, let's be friends and share your experience together in the world. #NoHomo #Cheers
Follow us on

Implementasi Grafik Komputer pada Kehidupan Sehari-hari

Grafik Komputer

Apa itu Grafik Komputer? merupakan bagian dari ilmu komputer yang berkaitan dengan pembuatan dan manipulasi gambar (visual) secara digital berdasarkan deskripsi obyek maupun latar belakang yang terkandung pada gambar tersebut. Grafik komputer bertujuan menghasilkan gambar/citra (lebih tepat disebut grafik/picture) dengan primitif-primitif geometri seperti garis, lingkaran, dsb.  Primitif-primitif geometri tersebut memerlukan data deskriptif untuk melukis elemen-elemen gambar. Berikut ini adalah bentuk aplikasi grafik komputer dalam kehidupan sehari-hari:

Bidang Hiburan, pada sekarang ini semua acara hiburan di Tv banyak menggunakan grafik komputer.Mulai dari film kartun, iklan di TV dan sampai acara sinetron sekalipun sudah di selipi oleh grafik komputer. Grafik komputer disini berupa efek animasi yang dapat membuat film semakin menarik. Salah satunya 3D Animasi Nussa-Rarra



Animasi asli buatan Indonesia ini langsung mencuri perhatian publik tanah air. Ceritanya yang sangat apik dan menarik membuat siapapun menyukai serial kartu ini, serta konten cerita edukatif yang mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari kakak beradik yang selalu menerapkan ajaran islami membuat serial kartu ini banyak di gemari semua kalangan. kualitasnya pun tak kalah dengan serial kartun buatan rumah reproduksi Hollywood. COO The Little Giantz Ricky MZC Manoppo bercerita perusahaan yang bergerak di media animasi ini sudah dibangun sejak 2016.

Seiring majunya perkembangan teknologi yang canggih, proses pembuatan animasi ini pun dilakukan dengan software khusus editing. Berbeda dengan animasi terdahulu yang masih digarap dengan cara manual. cara ini dilakukan tentunya untuk mempermudah creator untuk menciptakan animasi yang diinginkan. Ada beberapa tenik yang digunakan dalam pembuatan sebuah animasi, di antaranya yang umum  ada 10 teknik yaitu animasi cel, animasi frame, animasi sprite, animasi path, animasi spline, animasi vector, animasi clay, morphing, animasi digital, dan animasi karakter atau 3D.

Proses pembuatanya ada tahapan yang dilakukan untuk menyelesaikan animasi ini, yang pertama yaitu proses manual, yaitu dengan menggambar sketsa model yang kemudian dilakukan proses scan. Meski proses awalnya menggunakan teknik manual, proses pembuatan animasi ini sangat mengandalkan komputer.


Sementara pembuatan objek yang dilakukan di computer menggunakan software 3D dealing and animation, seperti Maya Unlimited, 3DS Max dan masih banyak lagi. Kemudian dilakukan editing video, serta penambahan special efek dan suaran dubbing menggunakan software berbeda. yang mana karakter Nussa sendiri di dubbing oleh Muzzaki Ramadhan dan karakter Rara diisi oleh Aysha Ocean Fajar.

Teknologi yang menunjang dalam proses penegerjaan animasi ini sangat di butuhkan, selain ide dan konsepnya sendiri agar menghasilkan sebuah animasi dan karya yang berkualitas. Hingga kini karya yang di produksi oleh The Little Giantz Yang Berkolaborai dengan 4 Stripe Production ini, setiap episodenya selalu menjadi trending topik di media social, khususnya di You Tube.


Sumber:
https://www.gomuslim.co.id/read/figur/2019/01/18/10173/-p-begini-cerita-di-balik-suksesnya-animasi-3d-nbsp-em-nussa-rarra-em-p-.html
http://tiny.cc/r4mzdz

Share this:

ABOUTME

Hi all. Thankz For coming. I'm trying the best for this blog and you’ve to comment. What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment