Hello

Welcome To My Blog

I'm just people try to be better, let's be friends and share your experience together in the world. #NoHomo #Cheers
Follow us on

APA ITU GAME? APA JENIS - JENIS GAME? GAME TERBAIK MENURUT SAYA

  • Definisi Game

Game merupakan sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu baik secara online maupun offline serta bertujuan untuk refreshing dan memiliki seorang pemenang. Dengan bantuan teknologi, kini game dapat diartikan secara luas lagi. 

Game atau permainan terdiri atas sekumpulan beberapa orang yang memiliki aturan untuk membangun situasi bersaing dengan memilih strategi yang dibangun untuk memaksimalkan kemenangan sendiri maupun kemenangan kelompok dan meminimalisir kemenangan lawan. 

Game atau permainan terdiri dari berbagai unsur dasar yang membuat pengalaman menjadi lebih menarik serta terkenal, adapun komponen - komponen dasarnya yaitu:


  1. Fitur, merupakan suatu hal yang menggambarkan game kedalam bentuk yang dapat dilihat maupun dirasakan.
  2. Gameplay, merupakan cara kerja suatu game atau permainan dimana fitur - fitur yang ada akan membentuk suatu gameplay
  3. Interface, sebuah bentuk tampilan yang ada pada sebuah game. Interface yang baik akan membuat pemain menjadi lebih betah.
  4. Aturan, merupakan sekumpulan peraturan yang ada dalam game atau permainan
  5. Desain level, adalah tingkat kesulitan yang menggambarkan jalan cerita pada sebuah game atau permainan

  • Jenis - jenis Game
Jenis Game
Sejak game dari generasi pertama hingga sekarang, tentu sudah banyak berkeliaran jenis - jenis game yang telah beredar. Berdasarkan genre atau tipe, game atau permainan terbagi menjadi 6 yaitu:

1. Action

Game yang memerlukan refleks, akurasi, serta waktu yang tepat untuk menyelesaikan tantangan. Contoh game adalah Spy Hunter, Legend of Kage, Road Rash, dan lainnya.

2. Fighting

Game ini merupakan pertarungan yang membutuhkan skill dalam mengenali kelebihan lawan dan menghafal jurus-jurus. Contoh game adalah Street Fighter, Mortal Kombat, King of Fighter, dan lainnya.

3. Racing

Game ini membutuhkan keterampilan mengemudi dalam dunia game untuk memenangkan suatu kompetisi balapan. Contoh game adalah Need for Speed, Juiced, dan lainnya.

4. Sports

Seperti namanya, game ini membutuhkan keterampilan pemain dalam menguasai peraturan olahraga. Contoh game adalah Soccer, basket, dan lainnya.

5. Role Playing Game

Game ini membutuhkan pemain sebagai tokoh utama untuk memecahkan suatu masalah. Contoh game adalah Star Ocean, Ultima, dan lainnya.

6. Adventure

Game ini mengajak pemain untuk melakukan petualangan sembari menyelesaikan misi atau melewati rintangan atau masalah. Contoh game adalah Dragons Lair, Monkey Island, dan lainnya.

7. Strategy

Pada game ini pemain membutuhkan sebuah strategi yang dapat membantu untuk memecahkan masalah. Contoh game adalah Warcraft, Master of Orion, dan lainnya.

8. Puzzle

Seperti namanya, game ini membutuhkan kemampuan dalam memecahkan teka-teki atau tebakan. Contoh game adalah Tetris, Bomberman, dan lainnya.


Nah dari beberapa jenis - jenis game diatas, saya ingin memilih dua atau tiga game terbaik menurut saya versi PC. Langsung saja saya jabarkan dibawah.


  1. DOTA 2, kenapa dota 2? pertama pasti karena ini game strategy yang gratis, kemudian kalian bisa menambah ribuan teman dengan bermain game ini, tentu kalian juga akan diasah kemampuan mengatur strategi dan kekompakan team, terakhir kalian bisa menjadi jutawan dengan bermain DOTA 2 dan jika kalian dapat berpartisipasi di turnamen turnamen besar.
  2. ASSASSINS CREED, sejak game pertama Assassin's Creed dirilis pada 2007, game ini pun berkembang menjadi sebuah waralaba dan langsung menjadi bagian penting di industri game. Mekanisme action yang dipadu dengan stealth yang disajikan di waralaba ini mampu memikat para gamer dari awal dirilis hingga saat ini. Game ini memiliki visual dan interface yang sangat menarik serta mampu membuat mata para gamer dimanjakan dengan seri - seri game ini. Game inipun menawarkan jalan cerita yang dapat dicerna dengan baik oleh para gamer.

Share this:

ABOUTME

Hi all. Thankz For coming. I'm trying the best for this blog and you’ve to comment. What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment