Hello

Welcome To My Blog

I'm just people try to be better, let's be friends and share your experience together in the world. #NoHomo #Cheers
Follow us on

FAKTOR PEMILIHAN PAKET DBMS dan PERTIMBANGANNYA

a. Pada Tahap Pemilihan DBMS : Sebutkan  dan jelaskan faktor untuk memperlancar pemilihan paket DBMS untuk system informasi dalam organisasi.
b.  Jika diambil keputusan akan menggunakan DBMS Oracle pada sistem basis data yang baru dari DBMS SqlServer pada sistem basis data yang lama, faktor apa saja yang harus dipertimbangkan dan jelaskan alasannya

Jawaban
a. Faktor Teknis, berhubungan dengan ketepatan DBMS yang dipilih (tipe DBMS : relational, object relational dll). Struktur penyimpanan, storage,  user interface, programmer, bahasa query.
Faktor EkonomiSoftware acquisiton cost, Maintenance cost,  Hardware acquisition cost, Database creation and conversion cost. Personal cost ,training cost, operating cost.
Faktor Organisasikompleksitas, data, sharing antar aplikasi, perkembangan data, pengontrolan data.

b. yang pertama harus diperhatikan adalah faktor ekonomi, karena dari sqlserver yang gratis ke berbayar tentu akan berasa dibiaya. kemudian dari segi hardware yaitu faktor teknis setau saya ukuran dalam pembuatan database dalam sqlserver dan oracle itu berbeda dimana disqlserver sekali buat database hanya 10Mb kalau di oracle bisa hingga 100Mb (hanya perumpamaan).

Share this:

ABOUTME

Hi all. Thankz For coming. I'm trying the best for this blog and you’ve to comment. What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment